Perpustakaan BPK menjadi Stand Terfavorit di Pameran Perpustakaan MPR RI

02 September 2024 Risa Trihastuti

Array

Perpustakaan BPK turut berpartisipasi dalam Pameran Perpustakaan MPR RI yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Konstitusi dan HUT ke-79 MPR RI. Acara digelar selama tiga hari pada 29 – 31 Austus 2024 dan bertempat di Gedung Nusantara V Kompleks MPR RI Jakarta Pusat. Pameran diikuti oleh tujuh perpustakaan, yaitu Perpustakaan BPK, Perpustakaan MPR RI, Perpustakaan DPD RI, Perpustakaan Komisi Yudisial, Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perpustakaan Nasional, serta Perpustakaan Dispusip DK Jakarta.

Dalam kesempatan ini, stand Perpustakaan BPK berkolaborasi dengan Subbagian Layanan Informasi serta Subbagian Publikasi dan Media. Untuk meningkatkan public awareness, stand Perpustakaan BPK menyampaikan informasi tentang sumber daya perpustakaan dan penyebarluasan informasi tentang BPK RI. Selain itu, disampaikan juga fungsi dan wewenang BPK, dan layanan permohonan informasi melalui e-PPID BPK. Stand Perpustakaan BPK juga menyediakan suvenir bagi pengunjung yang hadir serta beragam hadiah bagi yang mengikuti kuis. Disediakan juga doorprize menarik bagi pengunjung yang mem-follow akun instagram BPK, yaitu @bpkriofficial @bpkrilib dan @wartapemeriksa.

Perpustakaan BPK juga secara khusus memberikan goodiebag bagi tamu undangan dari Kementerian/Lembaga/Instansi yang menjadi tamu undangan pada acara Seminar Perpustakaan dengan tema “Membangun Personal Branding Pustakawan di Era Digital” saat pembukaan pameran. Total terdapat 789 orang yang berkunjung ke stand Perpustakaan BPK selama tiga hari pelaksanaan pameran. Stand Perpustakaan BPK juga terpilih sebagai Stand Terfavorit dalam gelaran pameran kali ini. Prestasi membanggakan ini menambah serangkaian capaian yang diperoleh Perpustakaan BPK dalam meningkatkan layanan, inovasi dan prestasi perpustakaan.