Lama vakum, Perpustakaan kembali gelar booth di ATM BNI

08 Maret 2024 Risa Trihastuti

Array

Jakarta – Setelah lebih dari empat tahun vakum akibat pandemi, Subbagian Perpustakaan kembali gelar sosialisasi dengan membuka booth di Lobi ATM kantor pusat pada Kamis (7/3). Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan dan layanan Titikbaca Perpustakaan BPK. Rencana, Titikbaca tersebut akan ditempatkan di tiga lokasi, yaitu di Ruang Publik Lantai 1 Gedung Umar Wirahadikusumah, Ruang Tunggu Poliklinik Umum, dan Kantin BPK.

Titik baca ini dapat memberikan akses yang lebih luas dan mudah kepada pembaca di lingkungan BPK baik untuk pegawai BPK maupun masyarakat umum yang berkunjung ke BPK. Untuk mengakses koleksi digital tersebut cukup dengan memindai QR Code Titikbaca tanpa harus menginstal aplikasi maupun mendaftarkan akun tertentu. Dengan jangkauan radius 1-2 Km dari lokasi Titikbaca, pegawai dapat leluasa mengakses koleksi digital yang tersedia melalui gawai masing-masing.

Antusias pegawai cukup tinggi, tercatat hampir 200 orang berkunjung ke booth perpustakaan ini. Selain sosialisasi layanan Titikbaca, Perpustakaan juga melakukan sosialisasi layanan dan koleksi lain seperti ePerpus, E-Journal & E-Book (E-Resources), peminjaman & pengembalian buku, serta usulan buku perpustakaan. Tersedia juga kudapan, kopi dan suvenir saat registrasi. Keseruan nampak saat pembagian doorprize bagi pengunjung yang telah mendapatkan layanan pada 4 stand yang ada.